Setelah ditunda karena penggarapan dipindahkan secara penuh ke produksi internal, Square Enix resmi mengumumkan jadwal rilis salah satu judul game yang disebut-sebut sebagai seri terbaik Final Fantasy yaitu Final Fantasy VII Remake. Awalnya mekanisme gameplay akan digarap CyberConnect2, namun tidak jadi karena penggarapan akan dilakukan secara internal oleh Square Enix sendiri.

Dilansir dari Tech Times, kepastian informasi ini diungkap oleh produser Final Fantasy, Yoshinori Kitase, dan development head Final Fantasy, Naoki Hamaguchi. Namun, dalam pengumuman ini ada hal yang mengecewakan karena jadwal rilis game ini ternyata masih lama yaitu tahun 2023 mendatang. Jadwal rilis tersebut dipilih bukan tanpa alasan, Hamaguchi dan timnya berencana merilis Final Fantasy VII Remake tepat berbarengan dengan perayaan 35 tahun franchise Final Fantasy.

Meskipun jadwal rilis masih lama, pengembang game ini sudah menyiapkan sesuatu yang benar-benar baru untuk game ini. Pengembang asal Jepang itu juga sudah merekrut sejumlah sosok penting dalam pengembangan game. Salah satunya adalah komposer musik dari seri Final Fantasy VII orisinal, yakni Nobuo Uematsu. Sebelumnya, pengembang juga sudah membuka lowongan kerja untuk membuat versi paling baru dari game ini.

Dalam menggarap Final Fantasy VII Remake, Square Enix diketahui menambah divisi baru, yaitu Business Divisions yang dikhususkan untuk pengembangan game. Nanti, setiap divisi-divisi tersebut akan dipimpin oleh karyawan senior Square Enix seperti Naoki Hamaguchi dari Mobius Final Fantasy.

Square Enix Rilis Cuplikan Gameplay Final Fantasy VII Remake

Inilah Jadwal Rilis Game Final Fantasy

Sebelum jadwal rilis game Final Fantasy VII Remake diumumkan, Nomura sebenarnya sempat memamerkan cuplikan gameplay dari versi teranyar ini. Gameplay Final Fantasy VII Remake memperlihatkan adegan pertarungan Cloud (karakter utama Final Fantasy VII, red.) melawan seorang tentara Midgar.

Pada cuplikan tersebut, Cloud sedang berlindung di sebuah kotak besar. Tidak hanya itu, terdapa juga command khas Final Fantasy VII seperti Attack, Magic, Materia dan Item. Sedangkan untuk gambar kedua menampilkan Cloud dan Barret terlibat baku hantam dengan boss pertama di Midgar, Guard Scorpion. Meski belum terlihat, grafis untuk game ini dipastikan akan mengalami perombakan besar-besaran.

Komentar Disini!