HMD Global secara resmi telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya Nokia X6. Karena diluncurkan di Tiongkok, ketersediaan smartphone terbaru Nokia di pasar Internasional pun dipertanyakan.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, smartphone Nokia X6 awalnya akan diluncurkan secara ekslusif pada pasar Tiongkok, tetapi nampaknya HMD Global telah berubah pikiran dan kemungkinan smartphone baru mereka akan tersedia juga di pasar Internasional.

Hal tersebut bisa dilihat dari sebuah cuitan Chief Product Officer (CPO) HMD Juho Sarvikas, ia melakukan polling di Twitter dan ingin mengukur seberapa tertariknya pelanggan pada smartphone Nokia X6 di pasar selain Tiongkok.

Berdasarkan polling yang diikuti oleh 8.527 orang tersebut, 92% dari mereka mengatakan senang dan tertarik pada peluncuran smsartphone Nokia X6 diluar Tiongkok. Sementara 8% sisanya mengatakan tidak.

Meski tweet Sarvikas menunjukan ketertarikan yang signifikan, hal tersebut bukan jaminan Nokia X6 akan diluncurkan di pasar Internasional. Paling tidak dengan polling tersebut kita tahu bahwa HMD akan mempertimbangkan peluncuran smartphone Nokia X6 dipasar Internasional.

Tidak heran kalau banyak yang menyatakan minat pada smartphone Nokia X6. Smartphone ini memiliki desain layar penuh dan bodi ramping mirip smartphone premium iPhone X dari Apple.

Meski hadir dengan desain premium, smartphone ini dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah dan dijual dengan harga yang terjangkau yakni sekitar 3 jutaan.

Nokia X6 dilengkapi layar 5,8 inci, sensor wajah, sensor sidik jari, RAM 6GB serta didukung dengan kekuatan prosesor Snapdragon 636. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera 16 megapiksel dan baterai berkapasitas 3060 mAh.

Menarik untuk kita tunggu rilis smartphone Nokia X6 di pasar selain Tiongkok.

Komentar Disini!