Twitter Luncurkan Beberapa Fitur Baru

Masih ingat dengan permintaan Edward Snowden pada CEO Twitter Jack Dorsey sekitar 18 bulan lalu? ketika itu Snowden meminta agar Twitter memiliki fitur Direct Message (DM) rahasia. Meskipun belum sepenuhnya ada, situs microblogging ini mulai melakukan ujicoba fitur pesan yang terenkripsi di Android Application Package (APK) Twitter untuk Android. Seperti yang kita tahu, APK memang sering dijadikan tempat untuk mengakses kode fitur yang tengah diuji coba.

Twitter sendiri merupakan salah satu media sosial yang cukup populer dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya membaca dan mengirim pesan hingga 140 karakter. Meskipun belum ada fitur enkrispi, fitur DM twitter berkembang pesat dan tidak kalah bagus dengan Instagram. Tak hanya untuk berkomunikasi dengan orang yang dikenal, fitur DM juga telah berfungsi untuk menjadi kanal pembicaraan untuk pelaku bisnis dengan konsumennya. Jika fitur enkrispi di DM Twitter benar-benar dirilis, tentu saja akan menarik lebih banyak pengguna.

Berbagi Video Mirip Snapchat

Fitur Baru Berbagi Video Mirip Snapchat

Tidak hanya fitur enkripsi, twitter juga akan meluncurkan fitur berbagi video mirip Snapchat yang masih dalam tahap demo dan rancangan desain. Nantinya, aplikasi ini akan mempermudah pengguna untuk mengakses kamera di dalam aplikasi. Jika benar-benar dirilis, fitur ini akan membawa perubahan signifikan dalam Twitter dari yang awalnya hanya tweet saja akhirnya pengguna dapat tweet dan berbagi video dari hal-hal yang terjadi di sekitarnya.

Twitter Versi Lite

Twitter Luncurkan Versi Lite

Tidak mau kalah dengan Facebook, Twitter kini meluncurkan twitter versi lite di 24 negara meliputi Algeria, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazahstan, Meksiko, Malaysia, Nepal dan Panama. Selain itu juga termasuk Peru, Serbia, El Savador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania dan Venezuela. Sayangnya tidak ada nama Indonesia di dalam daftar 24 negara tersebut.

Twitter Lite merupakan aplikasi mobile untuk perangkat Android yang lebih sederhana daripada versi aplikasi Twitter reguler. Dengan twitter lite, kamu bisa menggunakan twitter tanpa perlu khawatir data internet kamu cepat habis karena aplikasi ini mengoptimalkan koneksi bandwidth rendah berkat adanya fitur hemat data internet.

Komentar Disini!