Debate Bikin Bubar Lo

Ketika kamu menjalani suatu hubungan, pastinya ada masa di mana kalian harmonis dan juga bertengkar. Semua itu menjadi bumbu yang membuat kisah cinta terasa lebih bermakna. Sayangnya, jika suatu perdebatan tidak menemukan sebuah solusi, kata putus bisa jadi jalan terakhir. Nah, berikut adalah beberapa perdebatan yang bisa bikin suatu hubungan kandas.

1. Pacar terlalu baik ke semua orang, terutama lawan jenis

Jika kamu merasa cemburu ketika melihat dia terlalu dekat dengan teman-temannya, khususnya lawan jenis, hal itu sebetulnya lumrah. Namun tak semua orang bisa mengendalikan emosi, sehingga hal yang tampaknya sepele ini bisa berujung pada pertengkaran hebat.

2. Tidak memberi kabar seharian

Meski tampaknya sepele, tapi hal ini juga sering menyulut pertengkaran. Menjalin suatu hubungan bukan berarti kita harus meminta pasangan untuk selalu ada setiap saat. Itu tentunya akan membuat siapa pun merasa dikekang. Jadi, cobalah untuk mengambil jalan tengah, dengan mengirim pesan singkat tentang apa saja yang kamu atau si dia lakukan selama seharian. Kirimlah pesan itu ketika kamu atau dia benar-benar sudah memiliki waktu senggang.

3. Pacar ketahuan memberi like di postingan sang mantan

Tahukah kamu bahwa sebuah like bisa berujung pada kata putus. Jadi sebaiknya berhati-hatilah pada jempolmu karena itu bisa membuat suatu hubungan kandas di tengah jalan. Apalagi jika like itu ditujukan pada postingan sang mantan. Waduh, bisa dibayangkan bagaimana marahnya si dia kalau tahu kamu melakukannya?

4. Lebih mendahulukan teman

Mana yang menjadi prioritasmu? Teman atau pacar? Ini sering menjadi perdebatan, dan tak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka karena isu tersebut. Jadi, coba kamu bicarakan baik-baik dengan pasangan jika itu yang menjadi isu dalam perdebatan kalian.

5. Jarang curhat masalah pribadi

Sebagai pasangan, kamu pasti ingin dia berbagi curahan hati denganmu. Namun dia malah lebih nyaman curhat dengan temannya, padahal ada kamu sebagai pacarnya. Bila kamu merasa tidak nyaman dengan situasi itu, segera ajak dia berdiskusi.

Katakan segalanya secara terbuka, tanpa harus ada yang ditutup-tutupi. Sebab, komunikasi yang baik adalah kunci untuk membina hubungan yang harmonis dan langgeng.

Komentar Disini!