Pantai Tiga Warna Malang, Jatim.
FOTO / INSTAGRAM

Malang selatan memiliki puluhan pantai indah yang sangat patut untuk kita kunjungi. Pantai tiga warna salah satunya, pantai ini terletak sangat dekat pantai Sendang Biru. Tepatnya di Wilayah Rehabilitasi Dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung Desa Tambakrejo, atau di Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang – Jawa Timur. Pantai ini dikelola oleh warga sekitar yang menamakan diri mereka Bhakti Alam.

Untuk menuju ke lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota Malang. Cukup mengikuti jalan menuju pantai Clungup dan mengikuti petunjuk arah menuju konservasi mangrove, Anda sudah sampai di wisata pantai yang tergolong baru ini. Kita tidak dikenakan biaya tiket untuk masuk ke wisata ini, namun kita diwajibkan membayar donasi untuk satu pohon bakau.

Nah, karena pantai tiga warna merupakan kawasan konservasi bakau dan terumbu karang, maka sebelum dan sesudah masuk ke pantai ini wisatawan akan dilakukan pendataan. Pendataan dimulai dari data diri sampai dengan pendataan barang apa saja yang dibawa masuk ke lokasi. Wisatawan juga diwajibkan membawa kembali sampah mereka. Tentu saja ini bertujuan untuk menjaga kelestarian pantai.

Pengunjung juga diwajibkan untuk menyewa guide agar tidak tersesat karena trakkingnya memakan waktu sekitar 2 jam. Tidak mahal kok, hanya sekitar Rp. 75.000 saja. Yang perlu kalian ketahui, wisatawan harus melakukan booking terlebih dahulu sebelum ke pantai ini karena maksimal kunjungan hanya 100 orang per harinya. Untuk reservasi, Anda bisa terlebih dahulu sms ke nomor 082132677713. Sebaiknya Anda booking jauh-jauh hari karena peminat pengunjung pantai ini semakin melonjak.

Pantai Tiga Warna memiliki spot snorkeling yang layak dicoba, spot ini tidak dimiliki oleh pantai lain yang ada di Kabupaten Malang lho. Harga sewa peralatan snorkeling di sini juga murah, hanya sekitar Rp. 15.000 saja per paketnya. Itu sudah termasuk kaca mata, pelampung, dan selang untuk bernafas. Selain spot sorkeling, Pantai Tiga Warna ini merupakan pantai yang unik karena memiliki alga yang tumbuh di sekitar bibir pantai.

Komentar Disini!