Setelah Apple mempopulerkan fitur sensor wajah pada iPhone terbarunya, fitur sensor sidik jari yang berada di layar smartphone kemungkinan akan menjadi fitur populer selanjutnya untuk smartphone-smartphone baru kedepan.

Meski demikian, Vivo merupakan perusahaan pertama yang memproduksi smartphone dengan sensor sidik jari di layar smartphone. Bekerjasama dengan Sypnatic, akhir tahun lalu Vivo telah memproduksi secara masal smartphone yang dilengkapi dengan sidik jari di layar.

Langkah Vivo dalam menghadirkan sensor sidik jari yang berada pada layar smartphone baru-baru ini diikuti oleh produsen smartphone asal Tiongkok, yakni Xiaomi.

Jika selama ini yang kita tahu Xiaomi populer dengan fitur sensor sidik jari pada bodi bagian belakang smartphone.  Dalam sebuah video yang beredar luas, menunjukan bahwa dalam smartphone terbarunya nanti (yang diduga Xiaomi Mi 8), Xiaomi akan menghadirkan fitur sensor sidik jari yang berada di layar smartphone.

Kenapa smartphone ini dijuluki Mi 8? Sedangkan tahun lalu Xiaomi baru saja merilis Mi 6, bukankah smartphone terbarunya nanti dijuluki Mi 7? Ada beberapa pertimbangan kenapa smartphone terbaru dari Xiaomi dijuluki Mi 8, yakni karena Xiaomi merupakan produsen asal Tiongkok, dan  dalam kepercayaan orang Tiongkok angka 8 merupakan angka keberuntungan, maka Xiaomi nampaknya akan melewatkan Mi 7 dan akan merilis smartphone Mi 8.

Selain itu, kenapa smartphone terbaru dari Xiaomi ini dijuluki Mi 8 karena tahun ini merupakan ulang tahun ke-8 perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun.

Banyak rumor yang beredar di media bahwa Xiaomi akan segera merilis smartphone yang dilengkapi dengan sensor sidik jadi di layar ini pada tanggal 23 Mei mendatang atau minggu depan. Nah, patut untuk kita tunggu seperti apa rincian spesifikasi smartphone yang diyakini akan dipasarkan pada kelas premium ini.

Komentar Disini!